Membuat Stempel Jadi Lebih Mudah Dengan 3 Software Desain Ini!

Mesin Stempel Medan

Stempel biasanya dibutuhkan oleh perusahaan atau instansi sebagai bentuk simbolis keberadaan mereka. Selain itu, stempel juga berfungsi untuk memperkuat keabsahan dokumen. Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat stempel, salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai aplikasi software desain grafis. Bagi Anda yang berada di Medan dan ingin membuka jasa cetak stempel atau cari mesin stempel Medan, Era Grafika menyediakan berbagai keperluan yang Anda butuhkan untuk cetak stempel. Namun, ada baiknya Anda mengetahui berbagai jenis stempel dan software untuk membuat stempel dari ulasan berikut ini.

Jenis-Jenis Stempel

Sebelum membicarakan lebih lanjut mengenai cara membuat stempel, sebaiknya ketahui lebih dulu beberapa jenis stempel yang ada saat ini. Stempel terus mengalami perkembangan dari masa ke masa, mulai dari munculnya stempel lak/wax, emboss, runaflek hingga stempel flash

Stempel lak/wax merupakan jenis stempel yang sudah ada cukup lama. Stempel ini menggunakan media lilin yang dibakar, diteteskan, kemudian dicap. Pada masanya, stempel ini biasa digunakan untuk segel amplop atau surat berharga.

Hampir sama dengan stempel wax, stempel emboss juga menciptakan efek timbul pada permukaan kertas. Bedanya, stempel emboss tidak membutuhkan lilin ataupun tinta, namun terbuat dari logam. 

Selanjutnya ada stempel runaflek dan flash. Kedua jenis stempel ini adalah yang paling banyak digunakan saat ini. Perbedaannya adalah stempel runaflek menggunakan bantalan tinta sedangkan stempel flash telah memiliki tinta didalamnya. Selain itu, runaflek hanya bisa menggunakan satu warna tetapi flash bisa diaplikasikan dalam beberapa warna. 

Software Desain untuk Membuat Stempel

Ada berbagai software desain yang bisa Anda gunakan untuk membuat stempel, namun 3 software ini dijamin lebih mudah bagi Anda yang baru memulai membuat stempel.

1. MS Word

Pastinya Anda sudah sering menggunakan Microsoft Word, terutama untuk membuat dokumen. Namun, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat desain stempel. Anda bisa memanfaatkan pilihan menu BASIC SHAPES untuk membuat bentuk stempel bulat, persegi, atau bentuk dasar lainnya dengan tambahan tulisan di bagian atas, tengah dan bawah.

2. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu software desain yang banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki menu editing yang lebih banyak dan beragam dibandingkan Microsoft Word. Selain itu, hasil editing di Adobe Photoshop juga lebih memuaskan. Karena Anda bisa menambahkan gambar pada desain stempel Anda, bahkan membuat bentuk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

3. Corel Draw

Selain Photoshop, software desain lain yang banyak dimanfaatkan adalah Corel Draw. Perangkat lunak ini menyediakan banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat berbagai model stempel. Yang membedakan Photoshop dan Corel Draw adalah Photoshop berbasis pixel, sedangkan Corel Draw berbasis vektor. Oleh karena itu, hasil editing di Corel Draw bisa diperbesar atau perkecil tanpa membuatnya pecah.

Membuat Stempel Online

Apabila Anda menemukan kesulitan dalam membuat stempel menggunakan berbagai software desain tadi, saat ini sudah banyak situs yang bisa membantu Anda menciptakan desain stempel. Pada umumnya situs tersebut akan menyediakan berbagai model logo yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Namun, jika Anda ingin custom logo, maka akan dibebankan biaya desain tambahan. 

Salah satu situs web yang menyediakan jasa custom stempel adalah eragrafika.com. Era Grafika adalah distributor mesin stempel Medan yang terlengkap dan terpercaya. Disana Anda bisa memesan stempel dengan harga terjangkau dan jaminan barang berkualitas. Sekarang ini sedang ada cashback Rp500,000 loh jika memesan Mesin Stempel Flash melalui website atau Tokopedia dengan menggunakan kode “FLASHSALE”. Yuk cek informasinya lebih rinci dengan klik gambar dibawah ini!